Home » Utama » Ekonomi & Bisnis » Kepelabuhanan » APBMI Jatim Bagikan Santunan Rp 32 Juta Kepada Anak Yatim

APBMI Jatim Bagikan Santunan Rp 32 Juta Kepada Anak Yatim

SURABAYA,BERKASNEWS.COM -Di Bulan  Ramadan kali ini tidak di sia-siakan oleh  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Jawa Timur untuk berbagi kepada Anak Yatim,Pemberihan Shodaqoh ini rutin dilakukan setiap tahun Pada bulan yang penuh Rahmat ini. Seluruh anggota dan pengurus asosiasi pimpinan Kody Lamahayu Fredy tersebut menyisikan sebagian hartanya dan  mengumpulkan sebesar Rp 32 juta.

“Masing-masing kami bagikan Rp 16 juta sebagai santunan dari DPW APBMI Jawa Timur untuk dua yayasan panti asuhan anak yatim di Lamongan dan Sidoarjo,” ujar Ketua DPW APBMI Jawa Timur, Kody Lamahayu Fredy disela penyerahan santunan yang digelar bersamaan dengan buka bersama di Hotel Arcadia, Jl Rajawali Surabaya, Rabu (7/6/2017).

kody mengatakan bahwa, agenda buka bersama (bukber) bersama anak yatim bertema, ‘Satukan Hati & Sucikan Diri dengan Lebih Peduli’ ini merupakan sikap kepedulian dari seluruh anggota dan pengurus DPW APBMI Jawa Timur terhadap anak yatim. Sekaligus, acara yang dihadiri seluruh pelaku usaha bongkar muat, instansi terkait dan stakeholder di Tanjung Perak tersebut menjadi ajang silaturrahim yang selama ini sudah terjalin baik.

“Ya. Sesuai tema yang kami angkat, pemberian santunan kepada anak yatim di bulan Ramadan ini menjadi tali mempererat hubungan kami dengan masing-masing anggota perusahaan bongkar muat dan seluruh instansi serta stakeholder terkait,” kata Sekretaris DPW APBMI Jawa Timur, Endang Miasih usai membagikan souvenir kepada 30 anak yatim yang hadir dalam acara tersebut.

nilai sumbangan tersebut dibagikan secara terbuka kepada dua yayasan panti asuhan, At Taqwa Lamongan dan Hasyim Asyari di Sidoarjo. Harapannya, santunan yang diberikan untuk dua yayasan pengasuh anak yatim itu bisa bermanfaat terhadap pengembangan dan pengelolaan panti asuhan.

“Masing-masing panti asuhan membawa 15 anak yatim. Acara pemberian santunan ini juga dihadiri sedikitnya 160 undangan dari berbagai instansi dan stakeholder, seperti Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Pelindo III Cabang Tanjung Perak, termasuk anggota DPW APBMI Jawa Timur,” terang perempuan berjilbab ini.

Sementara, di acara yang didahului dengan ceramah agama menjelang berbuka puasa itu, tampak Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Chandra Irawan, Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Agus W dan Deputi General Manager Bidang Operasional PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak, Daru Wicaksono. (Han)

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Jelang Lebaran, Arus Petikemas Meningkat,TPS Siapkan Gate Automation

SURABAYA, BERKASNEWS.COM-Arus Petikemas di Terminal Peti kemas Surabaya (TPS) menjelang lebaran kali ini meningkat  di ...