Home » Utama » Ekonomi & Bisnis » Kepelabuhanan » Prodi Kepelabuhanan Satu-Satunya Di Jatim

Prodi Kepelabuhanan Satu-Satunya Di Jatim

SURABAYA,BERKASNEWS.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan (STIAMAK) Barunawati Surabaya merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang mempunyai program Study spesifik yaitu Kepelabuhanan di Jawa Timur,sehingga Lembaga STIAMAk mendapat  perhatian khusus dari kopertis VII,pasalnya Prody ini unik dan cuma satu-satunya di Jawa Timur.

Hal ini tak lepas dari usaha keras dari Managaman STIAMAk yang tak henti-hentinya meningkatkan kualitas pendidikan,”memang betul, STIAMAK merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Di Jatim yang mempunyai Prody Kepelabuhanan,”tutur Ketua STIAMAK Surabaya,Iwan Sabatini saat bukber dengan Wartawan,Kamis (8/6 2017)

Menurutnya,untuk meningkatkan kualitas kami mewajibkan para mahasiswa semester tujuh menguasai bahasa Inggris dengan TOEFL 450,baru kemudian Semester delapan mengerjakan skripsi,”untuk semester tujuh harus menguasai bahasa Inggris dengan baik dengan TOEFL 450,”kata Pria anti rokok ini

Langkah positif ini telah membuahkan hasil yang menggembirakan,dengan berhasilnya mencuri perhatian Dua universitas manca Negeri,dan satu universitas  Tegal Jawa Tengah.untuk melakukan kerja sama.

Kedua universitas tersebut adalah  University Technical Manajemen Malaka (UTeM), dan Management Scientfic University, Selangor.sementara universitas dalam negeri adalah Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal Jawa Tengah yang  ingin mendirikan program studi (prodi) kepelabuhanan.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pelabuhan Tegal merupakan kawasan yang dikelola oleh PT.Pelabuhan Indonesia III  dan Masuk pelabuhan yang dikembangkan untuk Perikanan“Ini merupakan peluang baik, peluang kerja bagi mahasiwa STIAMAK, karena Terminal Operator tersebut bakal membutuhkan tenaga terampil di bidang kepelabuhanan,” ujarnya

STIAMAK sendiri kini sedang mendorong para dosennya untuk wajib ikut penelitian dan penulisan. Ditargetkan dosen tetap akan membuat jurnal dan riset untuk dipublikasikan secara internasional.

Adapun saat ini, jumlah mahasiwa STIAMAK mencapai 385 orang,  tahun ini ditargetakan sebanyak 125 orang. Ada 116 mahasiwa yang akan menyelesaikan skripsinya.(Han)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Jelang Lebaran, Arus Petikemas Meningkat,TPS Siapkan Gate Automation

SURABAYA, BERKASNEWS.COM-Arus Petikemas di Terminal Peti kemas Surabaya (TPS) menjelang lebaran kali ini meningkat  di ...