Home » Utama » Ekonomi & Bisnis » Kepelabuhanan » Kerja Cerdas dan Berintegritas, OP Perak Layak Sandang WBK

Kerja Cerdas dan Berintegritas, OP Perak Layak Sandang WBK

SURABAYA, BERKASNEWS.COM –Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Perak Surabaya terus melakukan perubahan disemua lini, baik Sumber daya Manusia (SDM) nya maupun sistem Keorganisasian, serta tata ruang kontar yang yang selalu ada pembenahan, dengan harapan mampu memberikan pelayanan yang prima, dan berintegritas.

“Tapi, saya lagi mencoba mengubah,” kata Ir. Hernadi Tri Cahyanto, MT Kepala OP Utama Tanjung Perak Surabaya dalam pesan pendeknya, Jumat (3/5) pada wartawan.

Pembenahan dan perbaikan sistem keorganisasian demi terwujudnya pelayanan prima kepada publik yang jauh dari tindak korupsi. Namun, Hernadi  tetap meminta dukungan agar upaya Kantor OP Utama Tanjung Perak dalam menciptakan peran kelembagaan pemerintah yang lebih dinamis, tertata dan berintegritas.

Disamping itu pembenahan secara menyeluruh, mulai aspek terkecil hingga yang terlihat publik. merupakan komitmen untuk mengubah mindset minor dan mengembalikan image lembaga pemerintah yang berwibawa, sekaligus upaya agar memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN – RB.

Meskipun  diakui mengubah ataupun memperbaiki suatu bentuk untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya memang bukan perkara mudah. Apalagi, mengajak untuk total berubah dari kebiasaan lama menjadi fase pembiasaan yang memiliki integritas dan komitmen dalam lingkungan kerja yang harmonis, namun bertanggungjawab

“Untuk memulai hal yang baik memang gak semudah yang kita bayangkan, tapi tetap optimis dan ada yang berkorban dulu, minimal bisa menjadi suritauladan,” tambah Azhar Karim Kasubbag Keuangan Op utama Tanjung Perak senin( 6/5)

Pembenahan  ini kata Azhar, juga persiapan nanti akan ada penilaian dari Kementerian PAN RB sebagai Zona WBK, sehingga sudut pandang fisik gedung pun juga diperhatikan. Disamping ingin menjadikan OP bagian dari lingkungan regulator pelayanan publik  yang berintegritas.

“Ya. Karena, komitmen berubah itu harus total, meski ada tahapan yang tetap harus dilalui dalam menjunjung tinggi kesolidan integritas di masing-masing individu. Selain sistem kinerja, pembenahan fungsi gedung juga turut menjadi perhatian kami,” sambung pria anti rokok kelahiran Gresik ini

Menurutnya, ia telah merenovasi dan mendesain berbagai sisi dan sudut tampilan dan akan menyediakan ruang gelery yang dilengkapi dengan alat perkantoran, tidak hanya itu saja OP juga akan menkoneksikan VTS ke Kantor dibawah Ditjen Hubla ini, hal ini tak lain untuk memanjakan stakeholder.

Kata Azhar,  yang penting kita kerja cerdas sehingga interior dan eksterior bangunan itu semakin menjadikan Kantor OP Utama Tanjung Perak layak mendapat predikat Zona Integritas WBK. “Saya belum tahu pastinya kapan tim WBK melakukan penilaian. Semoga tidak salah, kira-kira akhir Mei ini penilaiannya. Tapi, yang pasti, kami komitmen berbenah menjadi lebih baik,” harapnya.(Han)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pelindo III Standarisasi LayananTerminal Penumpang, Panglima Utar Kumai Diresmikan

KUMAI, BERKASNEWS.COM– Bukan Hanya terminal Penumpang di Pelabuhan Kelas Utama (Tanjung Perak-red) yang setara dengan ...