Doso Agung Gantikan Ari Askhara CEO Pelindo III

0
16

SURABAYA, BERKASNEWS.COM-Kepastian pengganti Ari Askhara sebagai CEO PT. Pelabuhan Indonesia (pelindo) III sudah terbuka, hal itu termaktup dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) memutuskan Doso Agung menjadi Direktur utama Pelindo 3 menggantikan Ari Aksara yang sudah memimpin selama 16 bulan.

Doso Agung yang sebelumnya menjabat sebagai CEO  PT Pelabuhan Indonesia (pelindo) IV  dibawah kepemimpinanya Pelindo IV berhasil mendapatkan Golden thropy dari kementrian BUMN dan Penghargaan ini merupakan yang kelima kali berturut-turut setiap tahunnya sebagai pelabuhan yang dianggap berhasil dalam melakukan pemberian pelayanan terhadap pengguna jasa, peningkatan laba yang dibarengi dengan efisiensi serta tata kelola perusahaan yang baik.

Selama kepemimpinan Ari, PT Pelabuhan Indonesia  III kembali menerbitkan obligasi global atau global bond sebesar USD 500 juta atau Rp 7 triliun (kurs Rp 14.000) dengan tenor 5 tahun dan besaran kupon yang dipatok untuk obligasi tersebut adalah 4,5% yang akan jatuh tempo pada 2 Mei

Kini Ari, menghadapi problem baru dan mengabdi  di Garuda yang status keuangan rugi walau akhir- akhir sudah membaik karena tingkat kerugi menurun,   menggantikan Pahala Manshury.

Mengutip laporan keuangan perusahaan, perusahaan tercatat menderita kerugian sebesar US$114 juta pada semester I 2018 atau melorot dibandingkan kerugian periode yang sama tahun lalu, yakni US$284 juta. Kerugian perusahaan membaik karena kenaikan pendapatan sebesar dari US$1,8 miliar menjadi US$1,9 miliar.(han)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.