STIAMAK Kembangkan Jurnal Ilmiah, Ikuti Ajang International

0
8

SURABAYA, BERKASNEWS.COM-Upaya Untuk meningkat kualitas Dosen dan mahasiswa,Sekolah Tinggi Ilmi  dan Manajemen Kepelabuhanan (Stiamak) terus melakukan dan melengkapi dengan  penelitian dan jurnal International

“saat ini kami telah memiliki  jurnal ilmiah Internasional  sebanyak 28 Scopus ( jurnal peringkat paling atas dunia yang disaratkan oleh kemerintek Dikti), Target Stiamak hingga akhir 2018  bisa mencapai  35 jurnal Ilmiah.” kata Ketua Stiamak Drs Iwan Sabatini, Msi.

Hal itu dibuktikan keikutsertaan Stiamak mengikuti ajang International Conference and Global Forum on  Multidiscpilinary Research toward Social Value Creation ( ICMRES)  2018, di Melbourne, Australia,”STIAMAK telah mengikut sertakan 10 ( sepuluh)  prosiding jurnal Ilmiah dalam forum ICMRES 2018 di Australia ini” ungkap Iwan

Sementara menurut wakil ketua Stiamak Bidang Akademik Dr Ismi Rajiani, MM  mengatakan bahwa ini merupakan tantangan bagi para Dosen untuk mampu mengembangkan nalar dan pikiran untuk penelitian dan menulis serta dapat di publikasikan dalam Scopus.

Menariknya, Forum ICMRES 2018 tersebut STIAMAK Barunawati Surabaya juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU)  dengan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Prof. Dr. Sutarto Hadi,   M.Si, M.Sc  Rektor Universitas Lambung Mangkurat dengan Drs. Iwan Sabatini, M.Si Ketua Stiamak.

acara ini diikuti dengan peserta 48 peserta yg sangat antusias dengan presentasi karya ilmiahnya.

“Kami juga melakukan penanda tanganan MoU dengan STIAMAK Barunawati Surabaya yang telah mempunyai reputasi baik dalam kiprahnya Jurnal Ilmiah Internasional” kata Dr. Yani Hendarti Dwi Mulyaningsih,  MM  dari Research Synergi  yang juga sebagai Conference Orginizer  ICMRES 2018.

Kata Iwan, bahwa kerjasama dengan UNLAM Banjarnasin akan memberikan sinergi positif bagi keduanya, disamping itu Stiamak akan lebih memperkuat kompetensi mahasiswa dengan mengikuti program PT Pelabuhan Indonesia III,  yang memberikan kesempatan magang selama 6 bulan dengan bersertifkat  untuk menambah pengalaman kerja di dunia usaha Pelabuhan dan Logistik.(han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.