KSOP Gresik Siap Antisipasi Angkutan Nataru 2019

0
5
Kepala seksi Lala KSOP Gresik, Anang Santosa

GRESIK, BERKASNEWS.COM-Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Gresik siap menghadapi liburan Natal dan tahun baru 2019, dengan menyiapkan tiga Armada Kapal untuk mengantisipasi lonjakan arus penumpang pada momen Liburan itu,

” kami sudah bikin pos dan semua team telah  siap antisipasi Nataru 2019,” tutur kepala KSOP Gresik Totok Mukarto via Whatsapp nya yang sedang cuty menunaikan Ibadah Umroh kamis (27/12/2019)

Adapun  kesiapan Armada untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada liburan kali ini, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan instansi terkait baik Polsek kawasan, PolAir, Kesehatan Pelabuhan,Koramil dan pramuka saka Bahari.

” tiap harinya kami telah menyiapkan tiga kapal, yaitu Natuna Expres dengan kapasitas 250 penumpang, Expres Bahari dg 390 orang dan KMP Giliyang,” kata kepala seksi Lala KSOP Gresik Anang Santosa yang saat ini sebagai Pelaksana Harian.

Namun prediksi lonjakan penumpang   liburan tahun baru ini menurut Anang, tidak signifikan karena liburanya momen ini sudah terpecah mulai minggu lalu sehingga kesiapan dan persiapan seperti ini dirasa sudah cukup, dan tidak menambah trip ” pastinya kan kita berpengalaman pada waktu yang dulu-dulu,” ujar Anang

Tidak itu saja, KSOP Gresik Juga menyiapkan sarana dan prasarana, untuk lautnya KSOP men standbykan 2 kapal operasionalnya dan 1 unit kapal milik Polair, sedangkan untuk daratnya pihaknya juga menyiapakan 1. Unit mobil patroli dan 1 mobil milik Polsek kawasan,serta  1. mobil kebakaran milik Pelindo Gresik.

” pokoknya kami sudah siapkan matang- matang,” urainya

Seperti kita ketahui bersama bahwa KSOP Gresik pada tanggal 18 Desember lalu sudah membuka posko nataru 2019 dan akan di tutup pada tanggal 8 januari 2019 Mendatang.(han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.